Resensi Buku Novel Buat kamu :-)

by April 06, 2017 0 komentar
Assalamu'alaikum Sobat pecinta Buku, bagaimana kabar Iman Dihatimu ? Yuk malam ini saya sampaikan mind mapping resensi Buku2 yang mungkin bermanfaat buat kamu. Simak dibawah. Let's Go ! 

10. Maps

Maps

Maps menjadi salah satu dari top 10 novel romantis best seller Indonesia tahun 2016. Novel ini menceritakan tentang persahabatan Gellar dan Gita yang menjadi tokoh penting. Bahasa yang cukup ringan membuat novel ini sangat sesuai untuk kalangan remaja. Maps diterbitkan pada bulan Mei 2016 oleh Loveable.

9. TYPO
TYPO

Christian Simamora kembali menyuguhkan novel cinta romantis dengan bahasa yang sangat berkarakter. TYPO hadir sebagai cerita yang sebenarnya sering terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Kisah cinta sepasang kekasih harus dihadapkan masalah besar saat kedua orang tua mereka tidak merestui hubungan kasihnya. Masing-masing karakter dari novel ini tampil sangat mendalam. TYPO diterbitkan bulan Agustus 2016 oleh Twigora.

8. ILY From 38000 ft
ILY From 38000 ft

Novel ini menceritakan tentang seorang gadis keturunan ningrat bernama Aletta yang melakukan perjalanan ke Bali. Di dalam pesawat, dia bertemu dengan seorang pria bernama Arga. Cerita mereka berlanjut saat melakukan pekerjaan bersama untuk sebuah program acara televisi. Sayangnya, setelah Aletta kembali ke Jakarta, dirinya tidak lagi menerima kabar Arga. Novel ini diterbitkan pada bulan April 2016 lalu oleh Loveable.

7. PROMISE
PROMISE

PROMISE adalah salah satu novel yang diangkat ke layar lebar. Novel ini bercerita tentang arti sebuah janji yang diucapkan untuk orang lain. Termasuk janji untuk saling menjaga cinta pasangannya. Novel karya Tisa T.S dan Dwitasari ini dianggap mampu mengajak pembaca untuk masuk dalam karakter masing-masing tokoh. Novel ini diterbitkan pada bulan Agustus 2016 lalu oleh Loveable.

6. Dear Nathan
Dear Nathan

Penulis novel Erisca Febriani kembali menampilkan karya novel terbaiknya melalui Dear Nathan. Novel ini mengangkat tema masa remaja yang banyak dikisahkan melalui pengalaman saat sekolah SMU. Erisca sangat berani menampilkan karakter Salma Avira sebagai remaja perempuan yang berjuang untuk cintanya. Novel ini juga masih berkutat tentang persahabatan, arti tentang kehidupan dan perasaan yang harus dihargai. Novel ini diterbitkan bulan Maret 2016 oleh Best Media.

5. Tentang Kamu
Tentang Kamu

Tere Liye menampilkan kesederhanaan kata-kata menjadi sebuah perasaan sendu pada novelnya berjudul, Tentang Kamu. Apalagi pengalaman hidup Tere menjadi dasar penting untuk membentuk banyak karakter dari novel ini. Tentang kamu bercerita tentang Zaman Zulkarnaen yang ditugasi untuk mencari latar belakang dari kliennya seorang perempuan kewarganegaraan Inggris yang meninggalkan banyak kisah. Novel ini diterbitkan bulan Oktober 2016 oleh Republika.

4. Matahari
Matahari

Masih tentang Tere Liye yang hadir dengan novel berjudul, Matahari. Novel ini bercerita tentang seorang remaja pria yang mengalami hidup sangat membosankan. Namun, kehidupan dirinya mulai berubah setelah mendapatkan kekuatan super. Dirinya dan beberapa temannya mulai mengalami kejadian aneh. Novel ini diterbitkan pada bulan Juli 2016 oleh Gramedia Pustaka Utama.

3. Tidak Ada New York Hari Ini
Tidak Ada New York Hari Ini

Pilihan lain dari top 10 novel cinta romantis best seller Indonesia 2016 adalah Tidak Ada New York Hari Ini. Ini merupakan kumpulan dari karya sastra berupa puisi milik M. Aan Mansyur yang digunakan dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2. Alunan kata yang dirangkum dalam seluruh puisi Aan mampu membawa kita dalam cerita Cinta dan Rangga sebenarnya. Novel ini diterbitkan pada April 2016 oleh Gramedia Pustaka Utama.

2. My Other Half
My Other Half

Cyndi Dianing Ratri memberikan beberapa kisah dari karakter berbeda. Masing-masing dari karakter yang tampil pada Novel ini akan mengajarkan banyak hal. Cinta, persahabatan, hingga perjuangan hidup menjadi bagian penting. Novel ini diterbitkan pada April 2016 oleh Gagas Media.

1. Milea Suara Dari Dilan
Milea Suara Dari Dilan

Yah udah deh pembahasannya. Semoga bermanfaat ya.
yuk Beli sobat, biar lebih mendalam taunya .:-)

 < Sw >

Unknown

Administrator

Terimkasih Atas Kunjungannya. Yuk Mari Berbagi kebaikan dengan Share artikel diatas :-) . Atau kirim karya Kamu ke email kami : jurnalismuhda@gmail.com ### “ Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim) ###

0 komentar:

Posting Komentar