PUNYA MOBIL DENGAN SEDEKAH KEROYOKAN

by April 07, 2017 0 komentar
Oleh Ismail Soleh  ( Guru Smk Muh 2 Karanganyar )
 
(Tulisan ini agak panjang, yg sabar ya bacanya)
Kemarin ketika malam acara doa bersama jelang UNBK, diserambi utara kantor guru ngobrol2 kecil dengan p.asrori dan p. azis al Qohar tentang kenang-kenangan alumni tahun ini. saya mulai buka percakapan, tanya p.asrori tentang hal itu. Dijawab kalo ada rencana menambah galvalum utk halaman, melanjutkan yang sudah terpasang. Tapi katanya dari bendahara ada rekanan yang menyanggupi untuk menutup total sekaligus dinaikkan sampai lantai 3. Kalo gitu brati tidak jadi aja, selain biayanya mahal nanti ndak tumpang tindih dengan program lain.

Opsi kedua, kalo alumni tahun kemarin (lulusan 2016) mewakafkan sebuah mobil pick-up seharga kurang lebih 40-an juta (kalo tidak salah dari anak2 terkumpul sekitar 28 juta, selebihnya ditutup bp/ ibu guru karyawan dan sekolah) maka ada tawaran dari bpk kepala utk mewakafkan mobil lagi. Tapi dengan harga segitu dan ditambah iuran bpk ibu guru tentu hanya dapat mobil second lagi.
Mulailah saya berimajinasi. The power of dream. Terpikir bagaimana kalo alumni tahun ini bisa mewakafkan sebuah mobil baru gress yang nanti akan di branding jadi mobil layanan umat. Semacam mobil Ambulance serba guna. Gambaran saya mobil semacan APV spt difoto itu. Tentu akan ada yang komentar "Wah nek mobil anyar ngono kwi mesti yo larang". Iya lah untuk umat memang harus yang prima. Saya coba search, APV baru harga berkisar 141 jt-an sampe 209,5 juta. Lho lak iyo thooo !!!

Gini ya... asumsinya kalo dengan 450 alumni tahun ini dengan shodaqoh @ Rp.100.000 baru terkumpul 45 jt, masih kurang 100-an juta. Trus dari mana nutupnya??? Stop pesimis, berpikirlah optimis. Kelas X dan XI ada sekitar 1200 siswa kalo masing2 infaq Rp.10.000 akan terkumpul 12 jt. Lha masih kurang 90-an juta nya??? Gini bro... SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar kan tahun ini nanti genap usia 30 tahun. brarti sudah meluluskan 27 angkatan. Brarti sudah ada ribuan alumni yang dihantarkan meraih masa depannya. Itu potensi yang sangat luar biasa. Caranya?? Buka donasi Sedekah Jamaah. Dari ribuan alumni itu pasti banyak yang sudah jadi orang sukses, setengah sukses, hampir sukses, akan sukses, dan juga calon sukses. Rangkul mereka, ajak beramal jamaah. Buka rekening donasi.

Kalo hanya 100 juta dikeroyok ribuan alumni tentu sangaaaaat ringan. Apalagi hasilnya nanti akan jadi mobil layanan umat. Siapa saja bisa memanfaatkannya. Misalnya ada siswa sakit bisa diantar ke RS atau diantar pulang. Mungkin keluarga murid ada yang butuh kendaraan pulang dari opname, tetangganya juga boleh, alumni juga boleh banget, keluarga alumni, tetangga alumni dan siapapun asal itu umat dan terlebih dhuafa sangat pantas mendapatkan layanan gratis. Wah bagus nih idenya.
Dan juga bro, ini ada lagi ide untuk membentuk wadah "Remaja Cinta Masjid". Apalagi tuh? Gini dengan muridnya yang tahun 2017/2018 ini nanti mencapai 1800 murid, tiap pekan, hari Ahad akan dikirim 20 anak ke Masjid2 recomended yang perlu digarap. Misal ada masjid yang kurang terurus, kotor, kumuh, dll, maka tim "Remaja Cinta Masjid" akan datang untuk kerja bakti bersih2, ngrapiin, beres2 dan setidaknya ninggalin Al Quran, sajadah, mukena ato karpet. Slain itu jg tasyoruf beras yg tiap tgl 17 d kumpulkan 1 anak 1 gelas sesuai program Lazismu utk d berikan pada dhuafa di lingkungan masjid yg dituju. Nah operasionalnya pake mobil ini nantinya. Mobilnya akan dibranding Mobil Lazismu SMK MUH 2 Karanganyar. Sedekah Keroyokan.

Saya yakin ini akan berdampak positif pada sekolah. Semakin dikenal masyarakat dan semakin banyak menebar manfaat. Gimana bro??
Mohon bantuannya utk share postingan ini kesebanyak2 alumni. Kalau tanggapannya positif akan kami tindak lanjuti dengan pembukaan rekening donasi. Salam untuk alumni2 yang belum saya kenal, dari saya Ismail Soleh yang baru 7 tahun di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar (CP.WA 087835222007)

< Sw > Sumber : https://www.facebook.com/ismail.soleh.716/posts/1607238492637191 

Unknown

Administrator

Terimkasih Atas Kunjungannya. Yuk Mari Berbagi kebaikan dengan Share artikel diatas :-) . Atau kirim karya Kamu ke email kami : jurnalismuhda@gmail.com ### “ Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim) ###

0 komentar:

Posting Komentar